Senin, 06 Mei 2013

DAFTAR FILM KRISTEN TERLARIS SEPANJANG MASA

Berikut adalah urutan Film Kristen terlaris sepanjang masa. Memang tidak bisa dipungkiri, The Passion of the Christ menempati peringkat pertama:

1. The Passion of the Christ
Keuntungan: $ 370 million
Jim Caviezel, pemeran Yesus dalam The Passion
The Passion of the Christ (terjemahan bebas: "Kasih Kristus") adalah sebuah film tahun 2004 yang ditulis bersama, diproduksi bersama dan disutradarii oleh Mel Gibson. Film ini didasari atas kisah-kisah Kitab Suci mengenai penangkapan, pengadilan, penyaliban dan kebangkitan Yesus Kristus - peristiwa-peristiwa yang secara umum dikenal sebagai masa penderitaan Yesus. Film ini memperoleh rating "R" (Restricted atau ada batasan bagi yang ingin menontonnya) oleh badan Motion Picture Association of America karena "rentetan gambaran kekerasan". Dialog film ini diucapkan dalam Bahasa Aramaic, Bahasa Latin dan Bahasa Ibrani, yang disertai dengan teks terjemahannya. Proses pembuatan film ini dilakukan di Italia, khususnya di kota Matera dan Craco Basilicata serta Studio Cinecittà di Roma. Film ini adalah film bukan berbahasa Inggris yang paling sukses di Amerika Serikat.
Aktor/AktrisPeran
James CaviezelYesus
Maia MorgensternMaria
Monica BellucciMaria Magdalena

2. Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch and The Wardrobe
Keuntungan: $ 291 million
The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe adalah sebuah film berdasarkan buku The Chronicles Of Narnia: Sang Singa, sang Penyihir, dan Lemari, novel pertama yang diterbitkan dalam seri fantasi anak-anak The Chronicles of Narnia karangan C.S. Lewis. Film ini ditayangkan pertama kali pada 8 Desember 2005 di Britania Raya.

3. Chronicles of Narnia: Prince of Caspian
Keuntungan: $ 141 million
The Chronicles of Narnia: Prince Caspian adalah sebuah film seri fantasi tahun 2008 dan merupakan film kedua dari seri The Chronicles of Narnia.
Pangeran Caspian (Prince Caspian) adalah satu dari tujuh serial The Chronicles of Narnia, novel karya C.S. Lewis. Novel ini adalah novel kedua yang dibuat olehnya, tetapi novel keempat menurut kronologi internalnya. Prince Caspian bercerita tentang seorang pangeran yang bernama Caspian, lebih tepatnya Caspian ke Sepuluh. Ia tinggal bersama pamannya, seorang Lord Protector Narnia, Miraz dan istrinya yang berambut merah, Prunaprismia.

4. Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader.
Keuntungan: $ 104 million
The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader adalah sebuah 3-D film seri fantasi tahun 2010 dan merupakan film ketiga dari serial The Chronicles of Narnia. Film ini akan dirilis pada tanggal 10 Desember 2010. Film ini diadaptasi dari novel karya C. S. Lewis20th Century Fox ini kemudian diumumkan pada 23 Maret 2010 bahwa film akan dikonversi menjadi 3-D.




5. Nativity Story
Keuntungan: $ 37 million
The Nativity Story adalah sebuah film drama 2006 berdasarkan kelahiran Yesus dibintangi Keisha Castle-Hughes dan Shohreh Aghdashloo. Film dimulai pada tanggal 1 Mei 2006, di Matera, Italia, dan di Maroko. New Line Cinema merilisnya pada tanggal 1 Desember 2006 di Amerika Serikat dan satu minggu kemudian pada tanggal 8 Desember di Uni Eropa. Film ini membuat sejarah sebagai film pertama yang pernah menggelar premier dunianya di Kota Vatikan.

6. Courageous
Keuntungan: $ 34 million

Film produksi tahun 2011 ini berlatar belakang drama Kristen, disutradarai oleh Alex Kendrick, diproduksi oleh Sherwood Pictures dan dirilis ke bioskop pada tanggal 30 September 2011. Ini adalah film keempat Sherwood Pictures, yang merupakan pencipta Flywheel, Facing the Giants, dan Fireproof. 
Film ini disutradarai oleh Alex Kendrick, yang ikut menulis skenario dengan saudaranya Stephen Kendrick. Kendrick juga bintang dalam film, bersama dengan Ken Bevel, Kevin Downes, dan Tony Stallings. Sekitar setengah dari para pemain dan kru adalah relawan dari Gereja Baptis Sherwood, sementara sisanya didapatkan dari hanya undangan audisi.


7. Fireproof
Keuntungan: $ 33,4 million

Fireproof adalah film yang berlatar belakang drama dan dirilis pada tahun 2008 oleh Samuel Goldwyn Films disutradarai oleh Alex Kendrick, yang ikut menulis dan di co-produksi oleh Stephen Kendrick. Bintang film Kirk Cameron, Erin Bethea dan Ken Bevel.
Tinjauan untuk film itu "umumnya kurang baik" dari kritikus film. Film ini sukses di box office, menjadi hit kejutan,  memulai debutnya di # 4 dan menjadi film independen tertinggi terlaris tahun 2008 , keuntungan kotorlebih dari $ 33.000.000. Ia menerima penghargaan dari organisasi Kristen Injili, termasuk penghargaan Best Feature Film pada 2009 San Antonio Independent Christian Film Festival.


8. Jonah: A Veggie Tales Movie
Keuntungan: $ 25,5 million

Ini merupakan film komedi petualangan tahun 2002, berdasarkan VeggieTales, diproduksi oleh Big Idea Productions dan FHE Pictures. 
Tema-tema film ini adalah kasih sayang dan belas kasihan. Film ini menjalin dua cerita bersama-sama untuk menggambarkan tema-tema ini. Melalui kedua cerita pemirsa belajar bahwa mereka harus penuh kasih dan belas kasihan dan bahwa semua orang berhak mendapatkan kesempatan kedua.
Sebagian besar animasi dilakukan di rumah oleh Big Idea Production.


9. One Night with The King
Keuntungan: $ 13,3 million
Ini adalah sebuah film epik sejarah yang dirilis pada tahun 2006 di Amerika Serikat. Berdasarkan novel Hadassah: One Night with the King oleh Tommy Tenney dan Mark Andrew Olsen, One Night with the King adalah dramatisasi dari kisah Ester, yang mempertaruhkan hidupnya dengan mendekati raja untuk meminta agar ia menyelamatkan orang-orang Yahudi .

10. The Pirates who Don't Do Anything: A Veggie Tales Story
Keuntungan: $ 12,9 million
sebuah keluarga komputer-film animasi petualangan 2008 Amerika disutradarai oleh Mike Nawrocki dan ditulis oleh Phil Vischer. Diproduksi oleh studio animasi Big Idea Productions dengan Starz Animation, itu adalah film kedua yang menampilkan karakter dari seri video VeggieTales

11. The Omega Code
Keuntungan: $ 12,6 million
The Omega Code merupakan film thriller yang disutradarai oleh Robert 1999 Marcarelli, dibintangi Casper Van Dien sebagai protagonis, Dr Gillen Lane, dan Michael York sebagai antagonis. Ini memiliki plot premillennialist tentang rencana oleh Lucifer untuk mengambil alih dunia. Film ini didasarkan pada novel yang ditulis oleh televangelis Paul Crouch, kepala Trinity Broadcasting Network, yang terus udara film sesekali. Pada tahun 2001, Megido: The Omega Kode 2 dirilis, itu adalah sebagian prekuel, dan sebagian kisah eskatologis alternatif. Megiddo memiliki anggaran yang lebih besar daripada yang asli, tapi terbukti kurang populer

12. End of Spear
Keuntungan: $ 11,9 million

Film docudrama 2005 yang menceritakan kisah Operasi Auca, di mana lima misionaris Kristen Amerika berusaha untuk menginjili orang Huaorani (Waodani) dari hutan Ekuador. Berdasarkan peristiwa aktual dari tahun 1956 di mana lima misionaris pria ditombak oleh anggota suku Waodani, film menceritakan kisah dari perspektif Steve Saint (putra Nate Saint, salah satu misionaris dibunuh), dan Mincayani, salah satu anggota suku yang membunuh para misionaris. Kedua akhirnya membentuk ikatan yang berlanjut hingga hari ini.


13. Facing the Giants
Keuntungan: $ 10,1 million

Ini merupakan salah satu film favorit saya yang seringkali saya putar. Adegan yang paling terkenal adalah ketika sang pelatih menutup mata anak asuhnya agar dia bisa membawa beban untuk menyebrangi lapangan football.
Disutradarai dan dibintangi oleh Alex Kendrick. Para pemain pendukung terdiri dari relawan dari Gereja Baptis Sherwood, dan itu adalah film kedua yang dibuat oleh Sherwood Pictures. Di shooting di Albany, Georgia, film ini menceritakan kisah tentang sepak bola Amerika yang selama ini menjadi underdog.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar